So Sweet, Dua sejoli romawi dimakamkan bersama

MODENA, (PRLM).- Kerangka sepasang kekasih yang tengah berpegangan tangan telah ditemukan oleh pekerja yang sedang merenovasi sebuah istana di Italia.

Pasangan ini diyakini telah dikuburkan bersama-sama 1.500 tahun yang lalu di sebuah makam di dalam dinding istana di Modena. Para pengamat mengatakan kerangka wanitanya tampak tengah melihat dengan penuh kasih pada pasangannya. "Ini adalah adegan yang sangat menyentuh dan sangat langka," kata salah seorang pengamat.

Penemuan kerangka dua sejoli ini terjadi selama pekerjaan konstruksi. Mereka meyakini pasangan yang dikuburkan terjadi pada kurun antara abad ke-5 dan ke-6 masehi.

"Kami percaya bahwa mereka awalnya dikuburkan dengan wajah mereka saling menatap satu sama lain. Posisi tulang belakang yang pria kemudian berputar setelah kematiannya," ujar arkeolog Donato Labate kepada "Discovery News".

Para arkeolog meyakini pasangan itu tidak terlalu kaya karena sifat sederhana dari kuburan mereka dan mungkin tinggal di sebuah peternakan.

Kerangka ini akan dipelajari oleh Giorgio Gruppioni, seorang antropolog di University of Bologna. Dia mencoba untuk menetapkan usia pasangan, hubungan dan penyebab kematiannya.


Source: kompas.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "So Sweet, Dua sejoli romawi dimakamkan bersama"

Post a Comment