Kejutan Tahun pertama Pernikahan

Di antara munculnya pengalaman yang indah-indah setelah pesta pernikahan usai, ternyata ada 5 hal mengejutkan selama tahun pertama yang mungkin tidak Anda duga.


Naiknya berat badan 
Sebuah pernikahan membuat siapa saja tenggelam dalam kebahagiaan. Segala cara pun dijalani mulai dari penurunan berat badan agar letak cincin kawin di jari manis tampak indah. Tapi itu hanya awalnya saja. Biasanya begitu memasuki satu tahun pernikahan, berat badan Anda atau pasangan akan bertambah. Seperti kata seorang psikolog Elizabeth Lombardo, Ph.D, pengarang A Happy You: Your Ultimate Prescription for Happiness, "Berikan diri Anda waktu untuk menikmati kehidupan baru dan makanan ikut serta di dalamnya". 

Hura-hura dengan mantan pacar
Anda atau pasangan seringkali menyelinap malam hari untuk hangout dengan sahabat atau mantan pacar tanpa sepengetahuan pasangan. Hal ini memang membuat Anda khawatir. Anda maupun pasangan harus menyadari batasan-batasan yang berlaku. 

Kehidupan seks mulai berkurang
Setelah menikah, kehidupan seks sangat bergairah dan bahagia.Apalagi setelah berbulan madu. Namun makin lama rasa komitmen membantu melonggarkan hambatan dan memperkuat ikatan seksual tanpa fisik.

Tidak ingin menghabiskan setiap momen dengan suami
Pasangan Anda akan menjadi sahabat Anda, tetapi bukan satu-satunya teman Anda. Sebelum menikah Anda dan pasangan tentunya memiliki hubungan pertemanan yang dibina bertahun-tahun. Terkadang mereka yang sangat dibutuhkan ketika Anda terlibat masalah keluarga. 

Bertengkar saat tidur
Studi menunjukkan prediktor terbaik untuk sukses pernikahan adalah kemampuan pasangan memperbaiki hubungan setelah pernikahan. Konflik cepat selesai dan Anda bisa beristirahat dengan mudah.



mediaindonesia.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kejutan Tahun pertama Pernikahan"

Post a Comment