Mata Coklat jadi Biru dengan Laser

Apakah Anda berangan-angan memiliki mata berwarna biru? Anda bisa segera memilikinya tanpa mengenakan lensa kontak. Dokter Gregg Homer, dari Pusat Medis Stroma, di California mengungkap, ada sebuah alat baru sebagai alternatif pengganti lensa kontak.

Alat yang diberi nama "Lumineyes" adalah perawatan permanen untuk mengubah warna mata. Penyinaran dengan laser selama 20 detik setiap kali perawatan akan menghilangkan melanin, pigmen coklat dari lapisan atas iris mata. Sehingga, warna mata gelap akan menjadi biru setelah perawatan selama dua hingga tiga minggu. Tetapi proses ini tidak dapat dibalikkan kembali, karena melanin di mata tak dapat diproduksi dan tidak dapat diganti.Cokelat adalah warna mata yang paling umum di seluruh dunia, karena lapisan pigmen di bagian atas mata.

Pemilik mata biru juga memiliki melanin, tetapi terkonsentrasi pada bagian belakang iris daripada di depan. Berarti, mata biru menyerap gelombang cahaya yang lebih panjang sambil memantulkan gelombang pendek.
Sebuah studi ilmuwan Copenhagen Denmark pada 2008 menyebut, mata biru terjadi akibat mutasi genetik yang terjadi pada 10.000 tahun lalu. Dr Homer, mengatakan operasi kosmetik akan menelan biaya sekitar £3.000 setara Rp42,7 juta. Perawatan ini mulai tersedia di negara-negara di luar Amerika dalam waktu 18 bulan ke depan, dan di AS dalam tiga tahun.
Dalam sebuah tayangan berita di KTLA, Dr Homer mengatakan, "Mata biru sangat jernih, sehingga Anda dapat melihat lebih dalam, sementara mata cokelat sangat buram. Saya pikir sesuatu yang sangat berarti dari ide ini adalah membuka jendela jiwa," ujarnya seperti dimuat dalam Telegraph.
• VIVAnews

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mata Coklat jadi Biru dengan Laser"

Post a Comment