Kisah lobi birahi dari Singapura



Cecilia Sue Siew Nang namanya. Perempuan Singapura 36 tahun itu merupakan karyawan perusahaan teknologi informasi. Dia mempunyai hubungan istimewa dengan mantan Direktur Biro Narkotika Pusat (CNB) Singapura Ng Boon Gay. Pengadilan Singapura tahun lalu mendakwa Ng menerima graftifikasi atau suap seks dari Cecilia sejak Juni hingga Desember 2011. 

Gratifikasi itu bermula saat CNB berniat melakukan proyek teknologi informasi dengan sejumlah perusahaan rekanan. Kedua perusahaan rekanan itu termasuk sebagai kandidat-kandidat pada tender itu. Ng didakwa menerima gratifikasi seks dari Cecilia sebanyak 4 kali dalam waktu yang berbeda untuk memuluskan tender. 

Atas dakwaan tersebut, Ng mengaku tak bersalah. Ng ditangkap pada 19 Desember 2011 lalu dan dijerat dengan Undang-Undang Antikorupsi.

Pada sidang pengadilan 26 September tahun lalu Cecelia hadir sebagai saksi mengenakan setelan blazer hitam dan kacamata hitam. Dalam sidang itu Cecilia menceritakan perkenalannya dengan Ng di sebuah bar di Tanjong Pagar. Saat itulah Ng tahu Cecilia bekerja di bagian pemasaran perusahaan teknologi informasi.

Cecilia menceritakan detil lobi birahi dalam bentuk oral seks itu. Menurut perempuan sudah menikah itu, Ng memaksanya memberi seks oral empat kali, yakni di lapangan parkir Hotel Beufort, Taman Mount Faver, Kebun Raya Hort Park, dan Singapore General Hospital.

Saat pertama kali dipaksa memberi seks oral di Hotel Beaufort, Cecilia mengatakan dia sempat melawan dengan mendorong Ng. Saat itu Ng meminta maaf dan berjanji tak mengulangi.

Dalam pengadilan itu jaksa sempat bertanya pada Cecilia, mengapa dia tetap menemui Ng. Cecilia menjawab, jika dia menolak bertemu maka dia takut merusak hubungan perusahaan dengan Badan Antinarkotika. "Saya takut Ng tersinggung, apalagi dia sangat berpengaruh bahkan sampai ke instansi lainnya," kata dia.

Subscribe to receive free email updates: