Resiko Permen karet tanpa gula

Para dokter gigi seringkali menyarankan agar pasien mengunyah permen karet bebas gula setelah makan bila tak dapat langsung menyikat gigi. Selain membersihkan gigi dari sisa makanan, permen karet bebas gula yang mengandung xylitol dan sorbitol lebih sehat tanpa kandungan gula.

Berdasar penelitian terbaru yang dimuat dalam British Dental Journal, rekomendasi ini sebaiknya ditilik ulang. Ilmuwan menemukan, kebiasaan mengunyah permen karet bebas gula bahkan lebih cepat menghancurkan gigi.

Ahli yang melakukan studi mengatakan, permen karet bebas gula bukan pilihan yang sehat untuk gigi. Makanan yang berlabel 'bebas gula' merupakan sumber risiko bagi kesehatan.

Seperti dikutip Genius Beauty, menurut ahli, terlepas dari kenyataan xylitol dan sorbitol dalam permen karet mengurangi kemungkinan kerusakan gigi, dua bahan serupa bumbu 'asam' pada gigi. Artinya, akan meningkatkan keasaman, yang pada akhirnya akan mengikis enamel gigi. Pengasaman juga diperkirakan akan memengaruhi tubuh, seperti adanya gangguan pencernaan dan diare.

Hasil penelitian juga menegaskan temuan ilmuwan lainnya bahwa produk bebas gula produk tidak bermanfaat mengurangi berat badan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resiko Permen karet tanpa gula"

Post a Comment