Awet Muda dengan sedikit kalori

Jika Anda ingin memperlambat proses penuaan, lupakan menumpuh jalan mahal dengan botoks atau facelift. Kunci untuk memudakan kulit adalah dengan makan sedikit kalori.

Penemuan tersebut berdasarkan sebuah penelitian terbaru dari Universitas Gothernburg di Swedia. Para pakar mengungkapkan, makan sedikit kalori dapat membantu memperlambat keriput pada kulit dan mengurangi penyakit karena usia seperti kanker dan diabetes.

Daily Mail melaporkan, para ahli menemukan dengan mengurangi konsumsi gula dan protein, tapi mempertahankan asupan sehat seperti vitamin dan meniral dapat membuat orang lebih panjang umur. Dalam penelitian, tim ahli menggunakan monyet sebagai subyek penelitian. Monyet yang mengurangi jumlah kalori terbukti dapat hidup beberapa tahun lebih lama.

Para ahli juga melihat penelitian lain yang dilakukan pada hewan mulai dari ikan, tikus dan lalat. Hasil yang ditemukan sama seperti hasil monyet, yakni hidup mereka lebih panjang.

Penelitian tersebut memaparkan ketika tidak banyak mengonsumsi kalori, maka enzim yang berkembang merupakan enzim yang sehat. Enzim tersebut dinamakan peroxiredoxin (Prx1) Yang membantu menunda efek penuaan.

"Membatasi konsumsi kalori dapat memperlambat penuaan meningkatkan enzim peroxiredoxin. Enzim ini juga Sangat penting untuk menangkal kerusakan pada bahan genetik kita," ujar salah satu peneliti di Universitas Gothenburg

Prx1 mengurangi tingkat bahaya hidrogen peroksida dalam sel yang dapat menurunkan kesehatan. Membatasi asupan kalori juga dapat melindungi enzim Prx1 karena dapat meningkatkan enzim Srx1, fungsinya untuk memperbaiki enzim Prx1.


http://www.wolipop.com/read/2011/11/03/071419/1758922/234/makan-sedikit-kalori-bisa-buat-anda-awet-muda?w992201835

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Awet Muda dengan sedikit kalori"

Post a Comment