Menara Setan yang mengagumkan

DI Hulett, Wyoming, AS, ada sebuah menara yang disebut dengan Menara Setan (Devil Tower). Menara ini cukup terkenal sebagai objek wisata sekaligus lokasi panjat tebing yang cukup menantang.

Menara Setan di sini bukanlah sebuah bangunan tinggi yang mempunyai keangkeran melainkan sebuah monolit yang tersusun dari batuan tunggal masif yang secara dramatis menjulang setinggi 386 meter di atas daerah sekitarnya.

Bila dihitung secara keseluruhan, monolit ini mempunyai ketinggian 1.558 meter di atas permukaan laut. Devil Tower merupakan Monumen Nasional Amerika Serikat pertama yang diresmikan pada 1906.

Karena bentuknya yang unik dan tidak biasa, beberapa legenda muncul seiring keberadaan bukit batu ini.

Disebutkan dalam sebuah legenda, seorang putri dilindungi di atas bukit ini dari kejaran beruang raksasa. Untuk naik dan meraih sang putri yang ada di puncak bukit, beruang ini mencakar bagian tepi bukit. Legenda inilah yang kemudian dihubungkan dengan bentuk permukaan bukit yang seperti garis-garis sayatan beruang.

Cerita lain yang tidak bisa dibuktikan kebenarannya adalah bukit batu ini diduga menjadi tempat pendaratan UFO.

Bagaimanapun legendanya, Menara Setan cukup menyita perhatian para wisatawan yang berkunjung ke Wyoming. Ini terlihat dari jumlah pengunjungnya yang mencapai 400.000 orang setiap tahunnya. Sementara sekitar 1 persennya memanjat Menara Setan ini.

Monumen Nasional Devils Tower buka setiap hari dan pada tahun ini dibuka mulai 14 April-30 November. Jam bukanya mempunyai beberapa perbedaan namun umumnya mulai pukul 9.00-17.00 waktu setempat.

Biaya masuk ke tempat ini adalah US$5 (sekitar Rp45 ribu) sementara anak-anak di bawah usia 15 tahun bebas biaya. Bila Anda ingin berkemah, per harinya dikenakan biaya US$12 (sekitar Rp108 ribu). Atau Anda bisa mengikuti paket tur. 
 
 


Source: MediaIndonesia.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menara Setan yang mengagumkan"

Post a Comment