Unik! Ibunda Lahir 11-12, Anaknya 11-11

Pasangan suami istri Devi Desianti Pritasari (33) dan Hud (33) merasa diberikan keberuntungan pada hari yang jatuh di angka istimewa 11-11-11. Pasalnya, mereka dikaruniai buah hati keduanya pagi ini di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta Selatan sekitar pukul 05.44. Sang buah hati pun langsung diberi nama Ar-Razi Damitsa.

Razi, panggilannya, lahir dengan berat badan 2,7 kilogram dan panjang 47 cm. Ibunda Razi, Devi, mengaku bersyukur diberikan karunia di hari istimewa. "Semua tanggal itu memang baik. Tapi, kebetulan rejeki saya dapat tanggal 11. Alhamdulillah jadi mudah diingat," ujar Devi, Jumat (11/11/2011), saat dijumpai di RSPP, Jakarta.
Angka 11 terbilang istimewa di keluarga kecil Devi. Pasalnya, tanggal kelahiran Devi juga angka 11. "Razi lahir tanggal 11, kebetulan sama dengan tanggal kelahiran saya juga 11. Bedanya, saya 11 Desember. Jadi anak saya 11-11, saya 11-12," canda Devi.
Selain itu, Devi menceritakan ruang inap yang ditempatinya juga kebetulan bernomor 308. "Wah ini juga kebetulan. 308 kalau dijumlah jadi 11 juga kan. Hahaha, jangan-jangan ini angka keberuntungan," tutur wanita yang bekerja di salah satu rumah sakit ini.
Proses kelahiran Razi, kata Devi, juga terbilang lancar. Razi dilahirkan secara cesar pada pukul 05.55. Proses persalinannya pun hanya berlangsung sekitar 30 menit.
Menurutnya, ia dan suami tidak pernah berharap buah hatinya itu bisa lahir di tanggal istimewa. "Nggak disengajain. Emang sudah saatnya. Saya operasi juga karena anjuran dokter karena sempat jatuh tiga kali selama hamil," imbuh Devi.
Selama mewawancarai Devi di kamar inapnya, tampak silih berganti teman dan kerabat datang menjenguk dan memberikan selamat atas kelahiran bayi istimewa itu. Bagi Devi, ini adalah sebuah kebahagiaan yang terkira karena banyak doa yang mengalir bagi anaknya. Ia berharap anak keduanya itu bisa menjadi pribadi sebagaimana dengan arti namanya.
Ar-Razi diambil dari panggilan ilmuwan medis Ibnu Sina, sementara Damitsa berarti anak mulia dan sopan. "Saya berharap dia jadi ilmuwan medis seperti ayahnya yang dokter gigi. Yang penting dia berakhlak mulia mau berbagi dengan sesama umat kalau mendapat ilmu," ujar warga Larangan, Tangerang itu.
Devi mengaku tidak ada acara syukuran spesial yang dibuat keluarganya. Tetapi, dalam waktu dekat, pasangan suami istri ini berencana akan melakukan akikah. "Akikah saja palingan 7 harian. Semoga ada rejeki," tandasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Unik! Ibunda Lahir 11-12, Anaknya 11-11"

Post a Comment